Sunday 18 September 2016

Cara Mudah Mengurangi/Kompres Ukuran Foto Secara Online

Assalamu'alaikum.
   Foto adalah gambar diam baik berwarna maupun hitam-putih yang dihasilkan oleh kamera yang merekam suatu objek atau kejadian atau keadaan pada suatu waktu tertentu. Kamera tidak akan pernah bisa mengambil suatu Foto dalam keadaan Gelap/Kekurangan Cahaya.

   Foto yang baik/bagus biasanya memiliki Ukuran file Alami yang terbilang Besar dan Jika kamu yang suka Mengunggah/Upload Foto mungkin akan memakan Waktu yang Cukup lama, Mungkin kalau Internet kalian Cepat sih gak masalah tapi jika Internet Kalian Lelet bin Lemot gimana?.

   Nah!, Disini saya akan Menjelaskan bagaimana "Cara Mudah Mengurangi/Kompres Foto" secara Online. dan Pada saat ini Saya akan menjelaskan tata Caranya di Situs Kompres Terbaik menurut saya. yaitu Tinypng 
Situs TinyPNG
   situs tersebut menggunakan kombinasi dari algoritma optimisasi dan kompresi terbaik untuk mengecilkan ukuran gambar-gambar JPEG dan PNG seminimum mungkin dengan tetap mempertahankan kualitas yang dibutuhkan. 


Teknik Kompres Foto


1. Upload Foto

Step 1 "Upload Foto"

   Berhubung Tutorial ini Membahas Teknik Kompres secara online, maka Pertama - tama yang harus di Lakukan adalah Meng- Upload/Unggah Foto yang ingin di Kompres ke Situs Tinypng 

2. Menunggu Proses

Step 2 "Menunggu Proses"

   Pada Step ini anda hanya harus menunggu sampai Foto telah Berhasil di Upload dan Kompres, Waktu Kompres biasanya tergantung dari seberapa besar file Foto tersebut.

3. Download Foto

Step 3 "Download Foto"
   Tahap ini adalah tahap terakhir yang juga menandakan bahwa proses Peng- Kompresan Foto tersebut berhasil, anda bisa Mendownload Fotonya dengan mengklik Area yang di Garis Merah (Lihat Foto)

Penutup

   Cukup Mudah bukan!?, Jika anda masih Kesulitan bisa Bertanya di Kolom Komentar. Sekian dari Saya. Terimakasih sudah Berkunjung dan Kurang Lebihnya  Mohon Maaf. Wassalamu'alaikum

"Hanya menerima kritik dan saran yang bermanfaat"


EmoticonEmoticon