Saturday 22 October 2016

Review Li Ning Jump Smash 15 Badminton


    Li Ning Jump Smash 15, dengan mendengar namanya saja pasti sudah terbayang bayang tentang apa game yang satu ini, benar sekali! game ini adalah game yang menyajikan permainan olahraga bulutangkis dan dideveloperi oleh Mediasoft yang berasal dari negara tetangga Malaysia.

   Awalnya saya hanya iseng - iseng atau cuci mata saja jalan - jalan di Play store dan pada akhirnya saya menemukan game yang terlihat seru dan mengasyikan walau ukuran gamenya melebihi 200mb, ukuran game yang bisa dibilang cukip besar tersebut tak lantas membuat saya mendownload game ini dan mencobanya.



   dan benar dugaan saya, game yang baru saya download ini sungguh sangat seru meski awalnya saya kebingungan dengan cara bermainnya dan untungnya didalam game ini terdapat mode how to play yang bakal ngajarin anda tentang cara bermain game ini.

   setelah saya coba mode how to play tak saya sangka ternyata cara mainnya sangat mudah, anda tinggal swipe layar keatas atau kebawah, dan jika anda ingin melakukan pukulan - pukulan ringan adalah dengan cara swipe layar dari bawah keatas sedangkan jika anda ingin melakukan gerakan smash adalah dengan cara swipe layar dari atas kebawah

   jika anda sudah menguasai betul tentang cara - cara bermain saya jamin anda bakal ketagihan dan betah berlama - lama dalam memainkan game ini.
saya saja dibuatnya ketagihan dengan memainkan game ini sampai - sampai dimarahin orang tua.

   tak hanya itu saja, digame ini terdapat hal unik yang bisa anda temukan dalam memainkan game ini yaitu adalah pukulan keras yang disebut supershot dalam game ini dan mana jika anda berhasil melakukan supershot maka anda akan dipastikan mendapat angka kecuali jika sang musuh atau lawan menggunakan supershot kembali untuk mengembalikan kembali bola atau kok (shuttlecock), adapun cara melakukannya adalah dengan cara swipe layar dengan kedua jari dari atas kebawah, supershot ini hanya bisa dilakukan jika bar yang berada di sisi bawah kanan telah penuh. 

   sistem menang kalah dalam game diambil sama seperti olahraga bulu tangkis pada dunia nyata, yaitu sistem poin yang mana jika anda telah mencapai poin 21 maka anda dinyatakan menang dalam 1 ronde atau babak, sistem poin ini bisa diubah dari 21 menjadi 11 pada game ini.

  
   didalam game ini terdapat 4 mode bermain, diantarannya adalah exhibition, tournament, dan multiplayer. 

   
   mode exhibition adalah mode pertandingan persahabatan atau friendly match yang mana disini terdapat dua percabangan mode bermain, yaitu mode Single dan Double, dan dimode ini juga anda bisa mengatur berapa nilai poin yang harus didapatkan untuk memenangkan tiap rondenya.

   mode tournament adalah mode dimana anda dapat membuat pemain pebulu tangkis sendiri untuk mengikuti turnamen - turnamen yang berbeda setiap harinya dan juga mengembangkan kemampuan atau skill untuk beradu dalam mode online

   anda bisa bermain dan menguji kemampuan teman - teman dalam mode multiplayer, yang mana anda bisa menggunakan karakter atau pemain yang sudah dibuat anda sendiri untuk bertanding melawan pemain dari teman anda, disini juga terdapat dua mode lagi yang dicabangkan yaitu mode local yang mana mempersilahkan anda untuk bermain dengan teman menggunakan wi-fi dan mode online yang membuat anda bisa bermain dengan orang lain diseluruh penjuru dunia.
Mode Tournamen
   anda juga bisa memodifikasi pemain atau karakter yang anda buat dengan masuk kemenu locker room, dan di locker room inilah anda bisa membeli raket, seragam, celana, dan sepatu. setiap barang mempunyai nilai kemampuan tambahan yang menjadikan pemain anda menjadi bertambah hebat.

   jika dilihat dari segi grafis game ini memang terbilang sangat bagus dan memukau, dan grafis ini juga yang membuat saya betah berlama - lama memainkan game ini. dari segi suara pun tampaknya cukup bagus yang mengiringi setiap gamenya, apalagi secara gameplay yang memang jelas seakan - akan anda bermain bulu tangkis sungguhan.

   namun, dibalik semua itu terdapat sisi kekurangan dalam game ini, yaitu adalah kontrol kurang responsive yang kadang - kadang membuat saya jengkel sendiri, padahal saya sudah swipe layar dan terkadang bisa gagal dalam pengembalian bola atau kok.


Li-Ning: Jump Smash 15

Grafis - 8.5
Gameplay - 8.7
Kontrol - 7.2

8.1

GOOD

secara keseluruhan memang game ini dibilang sangat bagus, namun terdapat satu hal yang harus diperbaiki atau dibenahi oleh sang developer yaitu adalah kontrol dalam memainkannya. semoga update selanjutnya membawa perubahan yang cukup signifikan

"Hanya menerima kritik dan saran yang bermanfaat"

3 komentar


EmoticonEmoticon